Indikator
  • Undercontruction

HUT Polantas Ke 62, Satlantas Polres Purbalingga Gelar Donor Darah

Home / Peristiwa - Daerah / HUT Polantas Ke 62, Satlantas Polres Purbalingga Gelar Donor Darah
HUT Polantas Ke 62, Satlantas Polres Purbalingga Gelar Donor Darah Acara Donor Darah HUT Polantas Ke 62 Tahun 2017 Satlantas Polres Purbalingga, Rabu (6/9/2017) (foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)

SEMARANGTIMES, PURBALINGGA – Dalam rangka HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) Ke 62, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga, Jawa Tengah Menggelar bakti sosial Donor Darah.

Kegiatan bakti sosial yang bertempat di komplek Satlantas Polres Purbalingga pada hari Rabu (6/9/2017) itu juga diikuti oleh oleh warga masyarakat seperti dari Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKMP).

Ketua Harian FKMP Bidang Lalu Lintas Purmadi mengatakan, selain dirinya dan pengurus. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh perwakilan dari club motor di Purbalingga.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat karena kita bisa saling membantu. Dan di luar sana masih banyak yang membutuhkan akibat laka lantas," kata Purmadi.  

Sementar itu Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Purbalingga, AKP Sukarwan mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk aksi sosial untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Setetes darah sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu selain anggota, kami juga mengajak masyarakat seperti FKMP ikut serta dalam kegiatan Donor Darah," ungkap Sukarwan kepada Purbalingga TIMES (TIMES Indonesia Network), Rabu (6/9/2017).

Dalam rangkaian kegiatan HUT Polantas Ke 62, sambung Sukarwan, juga ada kegiatan lain. Seperti Anjangsana ke Purnawirawan Polisi, Pembagian air bersih untuk daerah yang membutuhkan dan kegiatan Satlantas Berbagi.

"Dan pada tanggal 22 September 2017 besok, adalah puncak acara HUT Polantas Ke 62. Yaitu kegiatan Senam Bersama dan pembagian hadiah," terangnya.

Selain itu, berkaitan dengan HUT Polantas Ke 62, Sukarwan juga menghimbau kepada para pelajar dan masyarakat untuk selalu mentaati aturan dalam berlalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor.

"Kecelakaan saat ini lebih banyak dari pengguna sepeda motor. Dan pelajar adalah usia produktif maka hindari kebut-kebutan, karena itu membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain. Dan juga jangan naik di atas atap kendaran, itu sangat berbahaya," ungkapnya.

Kepada sebagian masyarakat yang masih terbiasa beraktifitas menggunakan kendaraan yang bukan peruntukanya seperti kendaraan bak terbuka. Ia juga menghimbau agar tidak menggunakannya.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com