Indikator
  • Undercontruction

Menteri PUPR Optimistis Jalan Tol Semarang-Solo Selesai 2018

Home / Peristiwa - Nasional / Menteri PUPR Optimistis Jalan Tol Semarang-Solo Selesai 2018
Menteri PUPR Optimistis Jalan Tol Semarang-Solo Selesai 2018 Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)

SEMARANGTIMES, MALANG – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berharap pembangunan jalan tol Semarang-Solo Ruas Salatiga-Solo dapat selesai dan beroperasi pada 2018.

"Tahun depan jalan tol Salatiga-Solo sepanjang 32 kilometer dapat terselesaikan," kata Basuki, saat ditemui di Ijen Suites, Kota Malang, Selasa (26/9/2017).

Basuki berharap jalan tol Salatiga-Solo akan segera beroperasi dengan baik pada arus mudik Lebaran 2018, untuk memenuhi target jalan nasional trans Jawa sepanjang 660 kilometer.

Selain itu, Basuki juga mengungkapkan untuk jalan tol Malang-Pandaan juga akan bisa digunakan sebelum Lebaran tahun depan. Ia berharap ini, kehadiran tol tak hanya difungsikan untuk memecah kepadatan jalan saja, juga prospek ekonomi yang tinggi dengan adanya kelancaran jalur transportasi barang.

Basuki-Hadimuljon-2AMtY3.jpg

"Taget kami jalan tol Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Kertosono-Mojokerto-Surabaya akan selesai 2018 sehingga Jakarta-Semarang-Solo-Surabaya-Probolinggo nanti juga selesai 2018, Probolinggo-Banyuwangi selesai 2019," tambahnya.

Basuki juga mengungkapnya secara nasional, pemerintah akan membuat jalur trans Jawa sepanjang 660 kilometer, trans Papua sepanjang 4.300 kilometer dan trans Sumatera sepanjang 2.900 kilometer. Meski tak mengungkap kepastian selesai proyek nasional itu, Basuki mengaku proyek tersebut akan diselesaikan secara bertahap.

"Kalau Sumatera dan Papua kan masih baru, tapi yang pasti tahun depan akan lebih baik dibanding tahun ini," ucapnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com