Virus Corona Terus Merajalela di Cina, 41 Nyawa Telah Direnggutnya

Home / Berita / Virus Corona Terus Merajalela di Cina, 41 Nyawa Telah Direnggutnya
Virus Corona Terus Merajalela di Cina, 41 Nyawa Telah Direnggutnya Salah satu sudut kota Wuhan, tampak sepi karena diisolasi dan maayarakatnya memilih tinggal di dalam rumah. (FOTO: AFP)

TIMESSEMARANG, JAKARTAVirus Corona terus merajalela di Cina dan telah merenggut 41 nyawa hingga Sabtu (25/1/2020) dengan jumlah kasus terinfeksi menjadi 1300.

Virus Corona muncul kali pertama di kota Wuhan, ibukota Provinsi Hubei pada Desember 2019.

Pemerintah Cina juga memperluas area isolasinya. Komisi Kesehatan Nasional Cina dalam pernyataannya juga mengungkapkan, setidaknya ada 444 kasus baru virus telah ditemukan dan membuat jumlah korban menjadi 1.287 kasus.

Virus ini telah menyebar di 30 provinsi, daerah otonom dan kota di Cina. Bahkan dalam hitungan hari virus ini telah menyebar ke beberapa negara di antaranya Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, dan Vietnam.

Komisi Kesehatan Hubei mengungkapkan, 15 kematian baru terjadi di Wuhan, sehingga total secara keseluruhan korban meninggal akibat virus corona baru di seluruh Cina mencapai 41 orang sejak wabah ini berjangkit.

Wuhan dan 13 kota lainnya di Hubei telah diisolasi dan dikarantina untuk menahan penularan penyakit pernapasan yang mematikan ini.

Banyak dari kota-kota di Cina diisolasi untuk mengurangi peningkatan penularan virus Corona, yang mengkhawatirkan ini. Sebab penularannya bisa antarmanusia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com