Covid-19, Pelaku Online Shop Alami Penurunan Omset

Home / Berita / Covid-19, Pelaku Online Shop Alami Penurunan Omset
Covid-19, Pelaku Online Shop Alami Penurunan Omset Menumpuknya stok barang akibat virus di Salatiga (Foto: Andri Ikhsan/TIMES Indonesia)

TIMESSEMARANG, SALATIGA – Pandemi virus Covid-19 yang kian merebak di wilayah Indonesia membuat beberapa penjual online shop menurun pendapatannya. 

Penurunan Omset dirasa oleh beberapa pelaku online shop di wilayah Salatiga. Beberapa penjual produk makanan dari pelaku online shop di wilayah Salatiga menurun sekitar 40 persen setiap minggunya seiring dengan perintah dari Pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Penularan virus corona yang begitu cepat, membuat masyarakat lebih memilih berbelanja di warung atau toko di sekitar tempat tinggalnya.

“Sampai minggu ini, penjualan makanan saya menurun sekitar 40 persen setiap minggunya," ujar Febri, penjual makanan online, Kamis (26/3/2020.

Melihat keadaan seperti ini, Febri mengambil langkah dengan menurunkan harga produk makanannya, guna meningkatkan order setiap harinya. Febri juga menambahkan jika beberapa teman seprofesinya juga mengalami penurunan order.

Berbeda dengan Rohman, penjual produk dari brand Tupperware mengatakan bahwa penjualannya masih tetap stabil dan belum ada penurunan drastis. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com