Covid-19, Pemdes Gedong Gelar Giat Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

Home / Berita / Covid-19, Pemdes Gedong Gelar Giat Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan
Covid-19, Pemdes Gedong Gelar Giat Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan Babinkamtibmas Polsek Banyubiru menyemprotkan cairan Disinfektan. (Foto: Andri Ikhsan/TIMES Indonesia)

TIMESSEMARANG, SEMARANG – Dalam upaya pencegahan dari virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Gedong Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang menggelar aksi penyemprotan disinfektan di 8 Dusun 20 RT Se Desa Gedong, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan di 8 dusun meliputi Dusun Kayuwangi, Dusun Legundi, Dusun Babadan, Dusun Karang, Dusun Padang, Dusun Ngaglik, Dusun Gedong, Dusun Kalipacet dan Dusun Banyudono, mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.30 WIB.

Polsek-Banyubiru-2.jpg

Kepala Desa Gedong, Suradi menyampaikan bahwa upaya ini dilakukan sebagai program awal dan akan dilakukan secara berkelanjutan. Ini dilakukan guna mengantisipasi masuknya virus Corona ke wilayah Gedong.

Ia mengimbau kepada seluruh warga Gedong agar berhati–hati agar tidak menganggap sepele masalah virus Corona ini dengan tetap menjalankan aturan dan arahan yang telah ditetapkan pemerintah pusat, seperti selalu menjaga kesehatan dan mengurangi kegiatan diluar rumah.

“Sosialisasi dan Penyemprotan ini kami lakukan atas bantuan dari semua pihak seperti Relawan Peduli Lingkungan, BPD, RT, RW dan karang taruna,” ujar Sekretaris Desa Gedong Heru Setyawan. 

“Sosialisasi tentang Covid-19 serta simulasi CTPS dengan 6 langkah di 8 Dusun dipandu langsung dari bidan desa," imbuh Heru.

Polsek-Banyubiru-3.jpg

Babinkamtibmas Gedong, Brigpol Robachul Munib menambahkan masyarakat di desa Gedong untuk tidak membuat kegiatan atau menghadiri kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa banyak. Ia juga mengimbau masyarakat untuk berusaha berkegiatan di dalam rumah. Dan juga meningkatkan kewaspadan dengan menjaga jarak dan tidak bersentuhan langsung kepada orang, terutama selalu mencuci tangan setelah berkegiatan di luar.

Dalam hal ini, pemerintah desa beserta aparatur di wilayah Gedong akan selalu memantau perkembangan dan memberikan edukasi positif kepada masyarakat dengan aturan–aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com