Kunjungi Kantor MUI, AHY Tegaskan Tak Bicara Politik

Home / Berita / Silaturahmi ke Kantor MUI, AHY: Kita Ingin Jalin Silaturahmi yang Baik dengan MUI
Silaturahmi ke Kantor MUI, AHY: Kita Ingin Jalin Silaturahmi yang Baik dengan MUI Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bersilaturahmi ke kantor Pusat MUI. (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESSEMARANG, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan kunjungan yang dilakukan hari ini ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak berkaitan dengan politik praktis, namun murni untuk menjalin silaturahmi yang baik dengan MUI.

Kepada awak media, AHY menegaskan bahwa kedatangannya ke kantor MUI ini tidak lain tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara partai Demokrat dengan MUI. AHY mengatakan Partai Demokrat sangat menghormati MUI sebagai lembaga independen yang mengkoordinasikan berbagai organisasi Islam di Indonesia dan mereka terus memperjuangkan segala hal menyangkut keumatan.

"Kami secara politik memang terus memperjuangkan berbagai aspek yang serupa, tentu juga berbicara tentang umat Islam, berbicara tentang rakyat dan negara yang secara keseluruhan bisa dilakukan kerjasama dan saling menguatkan satu sama lain," ujar AHY usai berdiskusi dengan pengurus pusat MUI di Jl. Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2020).

"Contohnya di berbagai isu tertentu kami memiliki kesamaan cara pandang, yang tentunya suara MUI bisa kami perkuat melalui suara DPR RI di berbagai wilayah. Sebaliknya kita juga berharap ada perjuangan partai Demokrat yang senada dengan MUI bisa disosialisasikan kemanapun terutama kepada masyarakat Islam," imbuhnya.

Selanjutnya, AHY membantah kalau ada yang menilai kegiatan dengan MUI dilakukan hanya untuk kepentingan politik praktis, apalagi hanya untuk melakukan konsolidasi terkait persiapan Pilkada.

"Tadi ada pertanyaan, apakah ikut mengkonsultasikan persiapan Pilkada? Tentu tidak, ini bukan komunikasi politik tapi kita ingin membangun komunikasi yang baik dengan MUI dengan berbagai hal lain di luar politik praktis. Kalau kunjungan ini dilakukan hanya untuk kunjungan politik praktis tentu tidak beretika dan tidak pantas kalau membawa isu tersebut di MUI," pungkas AHY, Ketua Umum Partai Demokrat. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com