Poros Hijau Indonesia Jatim, Kawal Jokowi Laksanakan Program Lingkungan

Home / Berita / Poros Hijau Indonesia Jatim, Kawal Jokowi Laksanakan Program Lingkungan
Poros Hijau Indonesia Jatim, Kawal Jokowi Laksanakan Program Lingkungan Pelaksanaan deklarasi Poros Hijau Indonesia Jawa Timur, di Kabupaten Tuban, Minggu, (17/03/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)

TIMESSEMARANG, TUBANPoros Hijau Indonesia Kabulaten Tuban, menyatakan diri siap mengawal Presiden RI Jokowi dalam melaksanakan program lingkungan.

Sebagai bukti eksistensi tersebut, Poros Hijau Indonesia Jawa Timur, mendeklarasikan diri mendukung Jokowi menjadi presiden lagi. Sebab, mereka menilai bahwa Jokowi merupakan sosok yang peduli lingkungan dan pelestarian hutan melalui program perhutanan sosial.

Deklarasi yang digelar di Hotel Willis Jenu, Minggu (17/03/2019), juga dihadiri langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (KLHK RI) Siti Nurbaya. Turut hadir Ketua TKD Jokowi-KH Ma'ruf Amin Jawa Timur, Irjen Pol purnawirawan Machfud Arifin, Sekretaris Nasional Poros Hijau Indonesia Deddy Ratih serta sekitar seribu relawan perwakilan petani hutan se Jawa Timur.

TIMES-Indonesia-Poros-Hijau-Indonesia-2.jpg

Seknas Poros Hijau Indonesia, Deddy Ratih, menyatakan program perhutanan sosial adalah bukti komitmen Jokowi untuk menyejahterakan rakyat melalui pengelolaan hutan oleh rakyat. Poros Hijau Indonesia mendorong kebijakan politik hijau untuk kelestarian lingkungan.

"Jokowi harus jadi presiden lagi, karena pelestarian lingkungan serta hutan butuh dukungan politik dan pemerintah. Dan Jokowi sudah membuktikan hal itu," beber Deddy.

Dijelaskan, melalui kebijakannya, pemerintah bisa memberi akses rakyat untuk menjadi sejahtera. Salah satunya dengan memberi hak kelola hutan untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Presiden Jokowilah yang mau dan mampu melakukan itu. Jadi kita harus dukung kebijakan yang bagus ini dengan memenangkan Jokowi di Pilpres tahun ini," ajaknya.

Salah satu contoh betapa baiknya perhutanan sosial adalah rakyat penerima hak kelola sudah tidak perlu lagi dikejar-kejar Perhutani untuk mengelola hutan. "Pengelolaan hutan oleh rakyat bisa 35 sampai 70 tahun," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TKD Jokowi-KH Ma'ruf Amin Jawa Timur, Purnawirawan Jendral Polisi Machfud Arifin, meminta pada seluruh rakyat untuk berfikir rasional dan cerdas. "Memilih Jokowi adalah pilihan cerdas yang akan membuat bangsa Indonesia lebih maju," tambahnya.

Mantan Kapolda Jatim ini juga meminta para pendukung Jokowi untuk tidak terlena. Dia mengajak pendukung untuk berfikir Jokowi pasti menang, tapi Jokowi harus menang. "Karena kalau Jokowi pasti menang nanti akan pasif dan tidak bekerja keras. Kita harus terus berjuang untuk menghadang paham-paham yang ingin memecah bangsa itu. Makanya Jokowi harus menang," tandas mantan Jenderal pangkat dua bintang itu.

Deklarasi Poros Hijau Indonesia Jatim ditandai dengan pernyataan deklarasi Poros Hijau Indonesia Korda Jatim dan pernyataan dukungan pada Jokowi. Peserta deklarasi sekitar seribu orang yang terdiri dari perwakilan petani hutan program perhutanan sosial se Jawa Timur, pimpinan parpol pengusung dan organisasi sosial kemasyarakatan serta simpatisan Jokowi di Jawa Timur. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com