BSN Ikut Berpartisipasi dalam Gemerlap Expo 2019 di Semarang

Home / Berita / BSN Ikut Berpartisipasi dalam Gemerlap Expo 2019 di Semarang
BSN Ikut Berpartisipasi dalam Gemerlap Expo 2019 di Semarang Stan BSN di Pameran Gelar Inovasi UMKM, Koperasi dan PKBL Expo 2019 (Gemerlap Expo 2019) di Java Supermall, Semarang, Jawa Tengah. (Foto: Humas BSN for TIMES Indonesia)

TIMESSEMARANG, JAKARTA – Badan Standardisasi Nasional (BSN) terus melakukan sosialisasi pentingnya standar dan mengenalkan BSN lebih dekat ke masyarakat. Kepala Bagian Humas BSN, Denny Wahyudhi mengungkapkan salah satunya, BSN berpartisipasi dalam Pameran Gelar Inovasi UMKM, Koperasi dan PKBL Expo 2019 (Gemerlap Expo 2019 ) di Java Supermall, Semarang, Jawa Tengah pada 5-8 April 2019.

"Di stan BSN, pengunjung pameran dapat berkonsultasi tentang penerapan SNI sambil mengenal lebih jauh tentang kelembagaan BSN," kata Kepala Bagian Humas BSN, Denny Wahyudhi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Dalam kesempatan ini, BSN menggandeng UKM Binaan BSN, Batik Mutiara Hasta, yang telah menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) Batik.

"Kami telah menerapkan SNI 8302:2016 tentang Batik Tulis, SNI 8303:2016 tentang Batik Cap, dan SNI 8304:2016 tentang Batik Cap Kombinasi," tutur pemilik Batik Mutiara Hasta, Rujiman Slamet.

Rujiman menjelaskan telah merintis usahanya sejak tahun 2006 melibatkan kaum difable di sekitarnya, sebagai bentuk komitmen dalam menjamin kualitas produknya pada tahun 2017 Rujiman memutuskan untuk menerapkan SNI Batik.

Selain UKM Batik Mutiara Hasta, BSN juga menggandeng PT Kencana Gemilang. PT Kencana Gemilang, yang produknya dikenal dengan merk "Miyako" telah konsisten menerapkan SNI, diantaranya SNI untuk produk setrika, regulator, kipas angin, rice cooker, dan masih banyak lagi.

Kepala Penjualan Miyako di Semarang, Johan Danu menyatakan pihaknya sangat mendukung penerapan SNI, karena dapat menjamin keamanan dan keselamatan konsumen. "Dengan adanya SNI yang ditetapkan oleh BSN, produk-produk kami memiliki acuan mutu yang berguna untuk melindungi konsumen," ungkapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com