Gempa Guncang Manokwari dan Banggaikep Sulteng Dini Hari Tadi

Home / Berita / Gempa Guncang Manokwari dan Banggaikep Sulteng Dini Hari Tadi
Gempa Guncang Manokwari dan Banggaikep Sulteng Dini Hari Tadi Ilustrasi gempa. (Dok/TI)

TIMESSEMARANG, JAKARTABMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) mencatat, Jumat (26/4/2019) dini hari tadi ada gempa bumi di dua wilayah yakni di Tenggara Manokwari dan Barat Daya Banggaikep-Sulteng.

BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika lewat akun Twitter resminya, @infoBMKG, mencatat gempa pertama terjadi pukul 02:04:27 WIB di Tenggara Manokwari dengan kekuatan 4.1 SR dengan lokasi 0.96 Lintang Selatan dan 134.33 Bujur Timur.

Gempa-Sulteng.jpgPusat Gempa Bumi yang terletak di Banggaikep-Sulteng.

Pusat gempa berada di laut 31 km Tenggara Manokwari dengan kedalaman 10 Km. Gempa ini dirasakan (MMI) II-III di Manokwari.

Kemudian BMKG mencatat gempa kedua pada pukul 04:57:47 WIB di Barat Daya Banggaikep-Sulteng. Gempa ini berkekuatan 5.7 SR dengan lokasi di 1.91 Lintang Selatan dan 122.48 Bujur Timur.

Pusat gempa berada di laut 90 km Barat Daya Banggaikep-Sulteng dengan kedalaman 10 kilometer. Tapi gempa ini dinyatakan tidak berpotensi tsunami oleh BMKG meski dirasakan (MMI) III Morowali, II Sorowako, II-III Bobong.

Hingga kini tidak dilaporkan adanya korban atau kerusakan fisik di kedua daerah tersebut. Namun BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) tetap mencatat adanya gempa bumi di dua wilayah yakni di Tenggara Manokwari dan Barat Daya Banggaikep-Sulteng itu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com