Teror Letong Merebak, Polres Boyolali Identifikasi Pelaku

Home / Berita / Teror Letong Merebak, Polres Boyolali Identifikasi Pelaku
Teror Letong Merebak, Polres Boyolali Identifikasi Pelaku Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu. (FOTO: Ario Bhawono/TIMES Indonesia)

TIMESSEMARANG, BOYOLALI – Pelaku teror letong masih bebas berkeliaran di wilayah Boyolali. Pihak Polres Boyolali meyakini sudah mengantongi identitas pelaku teror. Terakhir, teror letong viral di medsos menimpa seorang karyawan RS Umi Barokah, di barat MAN Boyolali, Rabu (11/9/2019) malam.

Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pihaknya terus melakukan penyelidikan pelaku aksi teror letong ini. Hanya saja diakui, sampai saat ini belum ada titik terang pelaku. Namun sejumlah ciri-ciri pelaku sudah diidentifikasi oleh jajaran kepolisian. Di antaranya pelaku sejauh ini diketahui satu orang. Dalam aksinya, pelaku mengendarai sepeda motor matic dan mengenakan helm full face.

“Tetapi memang kesulitannya di CCTV, tapi untuk pelaku satu orang dengan ciri-ciri  berperawakan kurus, berjaket dan menggunakan motor Honda Beat saat melakukan aksinya,” ungkap kapolres.

Kendala lain dalam mengungkap kasus teror letong ini menurut kapolres meski sudah melakukan pemeriksaan CCTV, tetapi masih susah mengenali pelaku. Apalagi, menurut kapolres, pihaknya juga terkendala tidak ada laporan langsung dari korban teror. Informasi aksi teror letong ini justru lebih banyak viral di medsos.

"Selain kesulitan di CCTV juga tidak ada laporan resmi. Imbauan kami, jika terjadi teror segera saja laporkan agar lebih mudah dilacak, karena terpaut setengah jam wakti kejadian saja, sulit untuk mengejar pelaku karena dia sudah bisa ke mana saja," kata kapolres.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika sampai pelaku teror letong tertangkap, dipastikan akan diproses hukum. Setidaknya pelaku akan dikenakan pasal perbuatan tidak menyenangkan lantaran membuat resah masyarakat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com