Pilihan Rempah-Rempah untuk Mencegah Diabetes

Home / Gaya Hidup / Pilihan Rempah-Rempah untuk Mencegah Diabetes
Pilihan Rempah-Rempah untuk Mencegah Diabetes Diabetes.

TIMESSEMARANG, JAKARTA – Penderita diabetes tidak boleh sembarangan mengonsumsi makanan. Salah memilih makanan bisa memicu kenaikan kadar gula darah yang bisa berisiko untuk kesehatan. Nah, agar gula darah tetap stabil Anda bisa mengonsumsi jenis rempah tertentu.

Berikut adalah rempah-rempah yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes karena membantu mencegah diabetes dengan mengendalikan kadar gula darah, dilansir dari merdeka.com.

1. Kayu manis

Kayu manis memiliki sifat antimikroba dan antioksidan yang membantu dalam menjaga kesehatan pencernaan dan gigi. Dalam hal diabetes, kayu manis akan mengontrol kadar gula darah dan mengurangi kemungkinan resistensi insulin.

2. Mustard

Mustard dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Selain itu mustard juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, mengobati peradangan, dan juga meningkatkan kesehatan rambut.

3. Kunyit

Kunyit adalah salah satu rempah-rempah terbaik karena memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Kunyit memiliki sifat yang luar biasa bagus untuk melawan diabetes karena dapat mengontrol produksi insulin dan mengurangi resiko resisten insulin.

4. Cabai

Cabai membantu meningkatkan metabolisme dan membantu meredakan flu. Namun selain itu, cabai juga dapat mengurangi nyeri saraf yang biasanya terjadi pada penderita diabetes.

Empat jenis rempah-rempah di atas bisa Anda jadikan pilihan untuk mengatasi diabetes. Pastikan jumlah rempah-rempah masih dalam jumlah yang wajar agar tidak membahayakan kesehatan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com