Matip Bermasalah, Klopp Tuntut Penjelasan FIFA

Home / Olahraga / Matip Bermasalah, Klopp Tuntut Penjelasan FIFA
Matip Bermasalah, Klopp Tuntut Penjelasan FIFA Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: mirror)

TIMESSEMARANG, INGGRIS – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mendesak FIFA segera memberikan keputusan tegas dan cepat terkait masalah yang membelit Joel Matip.

Mantan defender Kamerun itu terpaksa ditarik Klopp dari skuadnya untuk menghadapi sang rival klasik, Manchester United akhir pekan kemarin.

Masalah itu dimulai saat Matip mengumumkan pensiun dari timnas pada September 2015, namun pelatih Kamerun, Hugo Broos sudah memasukkan namanya dalam skuad pendahuluan untuk ajang Piala Afrika 2017.

Bek yang lahir di Jerman itu sudah menegaskan posisinya, namun Federasi Sepakbola Kamerun tak terima dan mengancam memperkarakannya. Walhasil, status Matip pun mengambang karena FIFA tak memberikan kejelasan apakah ia bisa dimainkan atau tidak.

"Dari yang kami pahami, Joel sudah pensiun dari timnas dan kami, pihak klub, melakukan semua yang kami harus lakukan untuk menjelaskan situasi ini. Tapi hingga sekarang, kami tak mendapat respon yang kami perlukan untuk memastikan 100 persen ia bisa turun," keluh Klopp.

Pelatih asal Jerman itu mengakui situasi sulit itu membuat klubnya frustrasi, termasuk tak adil bagi sang pemain yang sudah bekerja keras dan dalam kondisi 100 persen untuk tampil.

"Tapi kami tak bisa melakukan lebih banyak lagi dan masih menunggu keputusan FIFA. Kami tak bisa ambil risiko. Tapi kami butuh jawaban secepat mungkin, karena kami ada laga lain dan laga-laga berikutnya, kami tak bisa menunggu selamanya," tandas Klopp. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com